Pelayanan BPJS di Tengah Pandemi

Pandemi Covid-19 masih melanda wilayah Indonesia, termasuk Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Meskipun demikian, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS)Kesehatan Cabang Tembilahan tetap aktif dalam melayani masyarakat, terutama para peserta BPJS Kesehatan.

Upaya mengurangi penularan Covid-19, BPJS meluncurkan dua layanan kesehatan, yaitu Chat Assistant JKN (Chika)dan Voice Interaktif JKN (Vika), keduanya dapat diakses melalui media sosial dan mesin penjawab dengan menghubungi 1500 400.

Saat dijumpai di kantor BPJS jalan Bunga (14/07/2020), Merry Lestari Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tembilahan mengatakan, BPJS tetap melakukan pelayanan kepada masyarakat, beradaptasi dengan situasi pandemi, juga berupaya mempermudah akses pelayanan kesehatan, seperti ditiadakannya pengisian formulir.

 “Di tengah situasi pandemi bapak/ibu tidak perlu mengisi formulir lagi, cukup membawa KK dan KTP asli yang nantinya akan dibantu oleh teman-teman BPJS”, jelas Merry.

Tetap aktifnya pelayanan BPJS tentu saja menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari wajib menggunakan masker, mencuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh, dan pengaturan jarak tempat duduk.  Hal ini sesuai dengan himbauan yang disampaikan oleh Bupati Inhil HM. Wardan.

 

……

Diskominfopers

Tembilahan, 14 Juli 2020