Pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Yaqin: Meningkatkan Keimanan dan Kepedulian Sosial

Masjid Nurul Yaqin, yang terletak di Jalan Griliya Parit 6, Kelurahan Tembilahan Barat, laksanakan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, Senin (23/09/2024). Acara yang berlangsung dengan tema "Mari kita tingkatkan keimanan, kebaikan dan kepedulian kita terhadap sesama" ini dihadiri oleh masyarakat setempat, termasuk bapak-bapak, ibu-ibu, dan anak-anak yang memadati masjid.

Perayaan dimulai dengan penampilan Grup Habsyi yang membawakan maulid habsyi, membawa nuansa penuh khidmat dan kebersamaan. 

Dalam sambutannya, Plt Camat Tembilahan Hulu, Denny Sastryanto, SSos, mengatakan kegiatan ini dapat dijadikan momentum untuk merefleksikan ajaran Rasulullah SAW yang penuh kasih sayang dan kepedulian kepada sesama. Ia juga mengingatkan pentingnya partisipasi masyarakat dalam pemilihan umum yang akan datang. 

"Bagi yang mempunyai hak pilih, gunakan hak pilihnya sebaik-baiknya. Harapan kami pada pilkada ini, partisipasi pemilih dapat memberikan suaranya dengan baik. Hal lain yang juga perlu dijaga adalah keamanan," ujarnya.

Kegiatan ini juga diisi dengan ceramah agama yang menghadirkan penceramah Ustad Junaidi. Dalam hal ini ustad Junaidi memberikan tausiah tentang pentingnya menteladani akhlak Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.