PC Muslimat NU Taja Sosialisasi Keaswajaan bagi Guru-guru PAUD

Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdhatul Ulama (NU) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), taja sosialisasi Keaswajaan bagi guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Kegiatan diikuti lima puluh peserta yang berasal dari  Kecamatan Tembilahan, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kecamatan Batang Tuaka dan Kecamatan Tempuling.

Sosialisasi Keaswajaan kepada Tenaga Pendidik PAUD dinilai penting, karena guru-guru PAUD merupakan lembaga sekolah pertama bagi anak-anak.

“Keaswajaan ini diestafetkan dari Ibu kepada Guru lalu diajarkan ke anak usia dini, sehingga anak-anak mengerti ajaran Ahlussunah wal Jamaah sedini mungkin”, ujar Ketua PC Muslimat NU Inhil, Zulaikhah Wardan, Rabu (9/12).

Senada dengan yang disampaikan Ketua PC Muslimat NU Inhil, Bupati H.M Wardan sepakat bahwa nilai pendidikan keaswajaan merupakan benteng diri bagi anak-anak dalam menghadapi moderenisasi.

“Anak -anak usia dini sangat memerlukan pendidikan Ahlussunah wal Jamaah, karena saat ini perkembangan zaman milenial semakin canggih dan budaya luar juga semakin berkembang”, kata H.M Wardan.

Orang Nomor Satu di Inhil itu apresiasi kiprah PC Muslimat NU Inhil, sebagai satu diantara Muslimat NU tergiat dan terbaik. Dirinya juga siap memberi dukungan anggaran, demi lancarnya segala kegiatan Muslimat NU Inhil.

 

…………

Tembilahan, 9 Desember 2020

Diskominfopers Inhil