Pastikan Program Sekolah Menyenangkan Terlaksana, Bupati Inhil HM WARDAN Bersama Bunda PAUD Tinjau PAUD dan SD

INDRAGIRI HILIR,- Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM. Wardan didampingi Kadis Pendidikan Inhil dan Bunda Paud Inhil, Hj. Zulaikhah Wardan melaksanakan kunjungan ke beberapa Paud dan SD yang ada di Kecamatan Tembilahan dan Tembilahan Hulu, senin (17/07/2023).

Kedatangan Bupati HM. Wardan beserta rombongan dalam rangka meninjau peserta didik baru dihari pertama masuk sekolah serta melihat Program Sekolah Menyenangkan "Transisi Paud ke SD Yang Menyenangkan".

Bupati HM. Wardan saat dimintai keterangannya di sela-sela kunjungannya mengatakan, hari ini kita meninjau peserta didik baru sekaligus melihat program transisi Paud ke SD yang menyenangkan.

"Transisi Paud ke SD yang menyenangkan artinya tidak ada pembebanan dan kewajiban kepada anak-anak kita untuk bisa baca tulis hitung (calistung), karena mereka masih terbawa suasana di Paud ataupun TK yang membuat mereka langsung berubah drastis," jelas Bupati.

Lebih lanjut dikatakan Bupati, dari pantauan kita di SDN 032 ini sudah disosialisasikan melalui dinas pendidikan.

Bupati juga menegaskan jangan ada lagi SD yang tidak mau merima kalau peserta didiknya belum bisa membaca tulis hitung.

"Kitakan sudah wajib sekolah 9 tahun, jadi saya tidak mau lagi mendengar dan ada alasan Sekolah Dasar (SD) yang tidak mau menerima kalau peserta didik barunya belum bisa membaca tulis hitung. Semoga program Transisi Paud ke SD Yang Menyenangkan ini dapat disosialisasikan dan diterapkan seluruh Sekolah Dasar (SD) yang ada dikabupaten Indragiri Hilir," tutup Bupati dua periode ini.

Adapun Paud dan SD yang dikunjungi Bupati dan rombongan diantaranya, TK Pembina Jln. Keritang, SDN 032, TK Ziqra Jln. trimas, SDIT Fathurrahman, TK Bhayangkari, Tk Pembina dan SDN 002 Pulau Palas Tembilahan Hulu.