Pasca Hujan Lebat Melanda Tembilahan, TRC BPBD Inhil Kembali Bersihkan Pohon Tumbang

TEMBILAHAN- Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (TRC-BPBD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kembali melakukan pembersihan pohon tumbang pasca hujan lebat yang melanda Kota Tembilahan dan sekitarnya kemarin.

Sejumlah personel dari TRC BPBD Kabupaten Inhil diterjunkan guna membantu proses pembersihan pohon tumbang. Mereka dibagi ke dalam 2 regu dan menyebar ke sejumlah lokasi.

"Hari ini kembali kita menerjunkan personel untuk membantu warga membersihkan pohon tumbang pasca hujan lebat semalam," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Inhil, Yuspik, Sabtu (20/3/2021) melalui keterangan tertulis.

Yuspik mengungkapkan, salah satu lokasi pembersihan ialah di parit 4 Gang Samudera 1 Tembilahan Barat. Di lokasi tersebut, tampak sebuah pohon besar menimpa bagian belakang rumah warga.

 

"Rumah yang ditimpa ini mengalami kerusakan, meski tingkat kerusakannya tidak begitu parah," tutur Yuspik.

 

Yuspik menuturkan, pasca hujan lebat disertai angin kencang yang melanda Kota Tembilahan dan sekitarnya sehari sebelumnya, TRC BPBD Kabupaten Inhil juga telah melakukan pembersihan pohon-pohon tumbang di sejumlah lokasi.

"Tidak hanya pohon tumbang, bahkan bisa kita saksikan atap rumah yang roboh hingga terbang ditiup angin," ungkap Yuspik. (dd)