Panitia Tinjau Lokasi MTQ Inhil

Jelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), panitia lakukan peninjauan lokasi pelaksanaan acara. Senin, (9/11/2020)

Lokasi pertama yang ditinjau adalah Masjid Agung Al Huda Tembilahan. Tempat tersebut menjadi pusat utama kegiatan, sebagai lokasi pembukaan dan penutupan MTQ, serta tempat perlombaan cabang tilawah. 

Akibat Pandemi Covid-19 masih melanda, MTQ ke 50 tahun 2020, digelar lebih sederhana dari tahun sebelumnya.

"Tahun ini pelaksanaannya lebih sederhana dan ada beberapa kegiatan yang hanya seremonial saja. Tentunya nanti semua kegiatan berpedoman pada protokol kesehatan", jelas Ketua Panitia Pelaksana, Eddiwan Shasby. 

Gelaran keagaaman tersebut akan diadakan pada 13 sampai 18 Desember 2020. Berbagai persiapan dilakukan panitia untuk mensukseskan MTQ 2020, termasuk meninjau lokasi acara.

"Peninjauan dilakukan untuk melihat kesiapan Masjid sebagai lokasi acara. Tadi juga disepakati kita akan melibatkan pengurus Masjid sebagai panitia lokal", tambah Eddiwan. 

Pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Inhil akan digelar di Kecamatan Tembilahan dengan empat titik lokasi yakni, Masjid Agung Al Huda, Masjid Darul Hikmah, Masjid Yayasan Amalbhakti Muslim Pancasila dan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Auliaurrasyiddin Tembilahan. 

  • Ditayangkan oleh: Nirma
  • Senin, 09 November 2020 21:40 WIB
  • MTQ 2020 Inhil, Eddiwan Shasby, Diskominfopers Inhil