Nilai RB dan SAKIP Inhil

 

Bupati Indragiri Hilir (Inhil), H.M Wardan buka evaluasi Reformasi Birokrasi (RB) dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil, bertempat di aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). Selasa (6/10/2020).

Gelaran evaluasi RB dan SAKIP dilaksankan secara daring bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara  dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB). Kegiatan juga dihadiri kepala Bappeda Inhil, Asisten Sekretariat Daerah, Staf Ahli Bupati serta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Inhil.

Adapun hasil yang diperoleh Pemkab Inhil pada penilaian akhir yakni, RB meraih kategori B dengan nilai 60,05. Sedangkan SAKIP mendapat nilai 55,12 masih sama dengan penilaian tahun lalu dengan kategori CC.

Pada sambutannya, H.M Wardan sampaikan apresiasi atas bimbingan yang diberikan Kementerian  PANRB keapad pemerintah daerah Inhil.

“Kami mendapat layanan yang luar biasa oleh Kemenpan RB dalam konsultasi untuk upaya penyempurnaan, baik untuk kegiatan Reformasi Birokrasi ataupun SAKIP di Kabupaten Inhil”, ungkap Orang Nomor Satu di Inhil itu.

Dengan hasil yang diperoleh dari evaluasi ini, Bupati berharap semua pihak dapat bekerjasama dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

…….

Tembilahan, 6 Oktober 2020

Diskominfopers Inhil