Mewarnai Masa Depan: Bunda Literasi Inhil Hadiri Festival Literas

Pj Ketua TP PKK sekaligus Bunda Literasi Kabupaten Indragiri Hilir, Kartika Sari Erisman, menghadiri Festival Warnai Literasi di Gedung Perpustakaan Daerah pada hari Sabtu, 12 Oktober 2024.
 
Festival ini, yang diselenggarakan oleh Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Al-Ashr, juga dihadiri oleh Kabid dan staf Perpustakaan dan Arsip Daerah Inhil, pendiri TBM Al-Ashr, serta narasumber dari Penggiat Literasi Indonesia (PELITA) Inhil dan Tembilahan Read Aloud, bersama para peserta.
 
Dalam sambutannya, Bunda Literasi Inhil, Kartika Sari Erisman, menggarisbawahi pentingnya menanamkan literasi sejak dini. "Kita menghadapi banyak tantangan di era sekarang, sehingga kita perlu lebih giat lagi dalam membentuk karakter literasi pada anak-anak yang seperti lembaran kosong," ujarnya.
 
Ia menekankan bahwa sebagai orang tua, kita bertanggung jawab untuk "mewarnai" anak-anak dengan literasi yang berkarakter, agar mereka menemukan makna penting dari kegiatan literasi. 
 
“Mari kita tumbuh bersama sebagai orang tua yang literat, menemani anak-anak tercinta. Dengan demikian, Insya Allah mereka tidak akan ketergantungan pada gadget, dan masa depan mereka akan lebih cerah serta mudah diarahkan,” tutup Bunda Kartika Sari Erisman, yang selalu tampil anggun dan bersahaja.