Menjamin Keamanan Pangan Produksi UMKM

Predikat Keamanan dan kehalalan produk pangan menjadi salah satu komponen penting pengembangan Usaha Produksi Pengan. Karenanya, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Diskop UMKM ) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) gelar penyuluhan keamanan pangan. Kamis, (10/12).

Secara resmi penyuluhan dibuka langsung oleh Kepala Diskop UMKM Inhil, didampingi Kabid Perizinan dan Kelembagaan Yulida purba, Kasi Penerapan Peraturan Syamsir.

“Ini merupakan salahsatu langkah Pemerintah untuk mengembangkan UMKM di Inhil dapat bersaing secara global”, ujar Tengku Edy Efrizal, Kepala Diskop UMKM Inhil.

Kegiatan tersebut ditujukan untuk pengembangan UMKM yang biasanya terkendala pada sertifikasi label halal dan keamanannya.

 “Disini diberi pelatihan bagaimana mengolah makanan yang baik, sehat dan aman. Pentingnya pelatihan ini agar Pengusaha dapat memperoleh sertifikat yang digunakan untuk mendapat label Halal. Kalau terdapat label Halal maka produk dapat dipasarkan lebih luas”, tambah Tengku Edy.

Penyuluhan diikuti 30 pelaku Usaha Mikro dan Kecil di Inhil, mulai dari pedagang Kerupuk, Makanan, Minuman dan pedagang pangan lainnya. Kegiatan berlokasi di salahsatu Hotel di Tembilahan dan digelar selama dua hari.

 

………….

Tembilahan, 10 Desember 2020

Diskominfopers Inhil