Menjaga Ketahanan Pangan di Masa Pandemi Covid-19

Terbentuknya Kampung Tangguh Nusantara merupakan bentuk sinergitas antara pemerintah daerah, Polri dan TNI dalam menjaga ketahanan pangan di masa Pandemi Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Untuk pertama kalinya pada Senin (21/12), Bupati Inhil HM. Wardan, Ketua DPRD Inhil, Unsur Forkopimda dan kelompok tani Karya Mekar lakukan panen raya pada lahan pertanian Kampung Tangguh di Kecamatan Tembilahan Hulu.

“Saya harap masyarakat tidak terhanyut dalam suasana pandemi covid-19 tetapi bisa memanfaatkan tanah dan lokasi terlantar yang bisa menghasilkan bahan pangan makananan. Dengan adanya program kampung tangguh semoga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat”, ungkap H.M Wardan usai memanen Terong, Kacang Panjang dan Kacang Lendir.

Selain itu, Bupati dan jajaran juga lakukan penanaman perdana  di Kampung AMMI ((Anak Muda Milenial Indonesia). Penanaman berlokasi di jalan Pematang, Desa Pekan Kamis, Kecamatan Tembilahan Hulu, dengan luas lahan sebesar dua hektar.

“Kita baru saja meresmikan Kampung AMMI, semoga  kegiatan luar biasa yang dilakukan AMMI dapat dicontoh anak-anak muda lainnya”, tambah HM. Wardan.

Pada kesempatan itu, Bupati Inhil juga serahkan bantuan kepada kelompok Tani Karya Mekar serta meninjau Stand UMKM Desa/Kelurahan se Kecamatan Tembilahan Hulu.

……………

Tembilahan 21 Desember 2020

Diskominfopers Inhil