Mendorong Inovasi dan Kerjasama Melalui UMKM Expo 2024 Di Indragirk Hilir

Pj Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H. Erisman Yahya,melalui Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil, Junaidi Ismail, resmi membuka UMKM Expo 2024 dan forum temu bisnis yang berlangsung di Hotel Top 5, Sabtu (26/10/2024).

Acara yang diinisiasi oleh Dinas Penanaman Modal dan PTSP Inhil ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Haryono Karim, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Inhil Ardiansyah Julor, perwakilan perusahaan, pihak perbankan, Direktur Yayasan Mitra Insani, serta pelaku usaha UMKM dari seluruh Kabupaten Indragiri Hilir.

Ketua HIPMI Inhil, Ardiansyah Julor, mengungkapkan bahwa UMKM Expo ini bertujuan untuk mengakselerasi pertumbuhan usaha lokal, khususnya sektor UMKM, agar mampu berkembang lebih kompetitif dan berkelanjutan.

Dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan oleh Asisten II, Pj Bupati H. Erisman Yahya menegaskan bahwa sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) memainkan peran vital dalam menggerakkan perekonomian masyarakat.

Lebih lanjut, Junaidi mengapresiasi kegiatan UMKM Expo 2024 ini karena memberikan dampak positif bagi pelaku UMKM dalam meningkatkan daya saing dan memperluas peluang usaha mereka.

“Semoga melalui kegiatan ini dapat terjalin kemitraan yang saling menguntungkan serta sinergi antara pelaku UMKM dan investor,” tutup Junaidi ismail