Mahasiswa dan Dosen Inhil Ikuti Penyuluhan Berwirausaha Di Kampus

 

Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Riau (UNRI) gelar Penyuluhan Peningkatan Keterampilan Berwirausaha Dosen dan Mahasiswa di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Senin (2/11/2020).

Acara yang digelar di Aula Hotel Inhil Pratama tersebut, dihadiri sivitas akademika FEB UNRI, Prof. Zulkarnain.

Dikatakan Zulkarnain, penyuluhan diharapkan dapat meningkatkan keterampilan wirausaha dosen dan mahasiswa, sehingga menghasilkan wirausahawan yang berbasis intelektual.

"Kita harapkan mahasiswa-mahasiswa yang berwirausaha itu muncul dari kampus, tidak lagi dari masyarakat saja. Ternyata kewirausahaan kampus itu berbasis intelektual, apalagi ada banyak perlombaan wirausaha di kampus sebagai bentuk pengembangan keterampilan", ucap guru besar FEB tersebut.

Dirinya juga menambahkan, Penyuluhan Peningkatan Keterampilan Berwirausaha Dosen dan Mahasiswa merupakan wujud implementasi Tri Darma Perguruan Tinggi di bidang pengabdian kepada masyarakat.

“Sebuah Negara yang maju dilihat dari banyaknya entrepreneur dari Negara tersebut, itulah dasar kami melakukan pengabdian kepada masyarakat ini, khususnya dalam melakukan penyuluhan wirausaha, jadi diharapkan kampus bisa memunculkan enterpreneur-enterpreneur baru”, tambahnya.

Usai Zulkarnain paparkan materi, acara kemudian ditutup dengan sesi diskusi yang berlangsung atraktif.

 

……..

Tembilahan, 2 November 2020

Diskominfopers Inhil

 

  • Ditayangkan oleh: Nirma
  • Senin, 02 November 2020 17:25 WIB
  • FEB UNRI, Zulkarnain, Diskominfopers Inhil