• Lima Jenis Komoditi yang Sering Mengalami Fluktuasi Harga

Lima Jenis Komoditi yang Sering Mengalami Fluktuasi Harga

TEMBILAHAN - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagtri) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyampaikan bahwa ada lima jenis komoditi yang selalu mengalami fluktuasi harga di pasaran.

Kelima jenis tersebut adalah cabe merah besar, cabe merah keriting, cabe rawit hijau, bawang merah, dan ayam bloiler/ras.

Informasi tersebut disampaikan Kepala Disdagtri Inhil melalui Kabid Perdagangan, Hj Salbiah saat memimpin rapat koordinasi lintas sektoral tentang ketersediaan stok dan perkembangan barang kebutuhan pokok di Aula Kantor Disdagtri Inhil, Jalan Veteran, Tembilahan, Senin (12/4/2021).

"Maka dari itu, jenis-jenis komoditi ini selalu dipantau setiap saat. Karena perubahan harga yang turun naik selalu terjadi," katanya.

Untuk harga kelima jenis komoditi dari data terbaru, cabe merah besar Rp50 ribu perkilogram, cabe merah keriting Rp50 ribu perkilogram, cabe rawit hijau Rp45 ribu perkilogram, bawang merah Rp25 ribu perkilogram, dan ayam ras Rp40 ribu perkilogram.

Berdasarkan harga sebelumnya, maka harga cabe merah besar dan cabe merah keriting serta cabe rawit hijau mengalami penurunan. Yang mana, harga kedua jenis komoditi ini sebelumnya mencapai Rp55 ribu perkilogram.

Sedangkan untuk komoditi jenis bawang merah mengalami kenaikan. Sebelumnya, harga bawang ini hanya Rp24 ribu perkilogram. Begitu juga dengan ayam ras yang sebelumnya hanya Rp38 ribu perkilogram.(MW)

Share this Post