LAMR Tepuk Tepung Tawar Pejabat Baru

TEMBILAHAN - Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Indragiri Hilir (Inhil) melakukan prosesi adat tepuk tepung tawar bagi pejabat yang baru bertugas di daerah itu, Senin (14/9) malam.

Para pejabat tersebut yakni, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, Kajari Inhil Rini Triningsih, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal, Ketua Pengadilan Negeri Nurmala Sinurat dan Kepala Pengadilan Agama Endang Rosmala. Prosesi itu sebagai tanda bahwa masyarakat telah menerima kehadiran mereka.

Acara tepuk tepung tawar tersebut di hadiri langsung oleh Ketua DPH Datok Sri H Said Syarifuddin, ketua MKA Datok Sri H Ferryandi dan ketua DKA Datok Sri H Mohd Thayeb Ali juga turut hadir Bupati Inhil Datok Setia Amanah HM Wardan.

Datok Setia Amanah HM Wardan menyampaikan selamat datang dan bertugas kepada teman-teman unsur Forkopimda. Tepuk tepung tawar, sudah ada sejak zaman dulu di dalam adat istiadat Melayu.

"Hal ini guna menyambut pendatang yang baru di masyarakat orang melayu dan mendoakan keselamatan dan kemudahan dalam melaksanakan tugasnya,” ungkap HM Wardan.

Sementara itu Ketua DPH Datok Said Syarifuddin, juga mengatakan hal serupa. Atas nama seluruh pengurus LAMR Inhil pihaknya mengucapkan selamat datang dan bertugas di Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini.

"Semoga merasa senang dan menyatu serta bersinergi dengan masyarakat Inhil” harap Ketua DPH.

Demikian pula dengan Ketua MKA Datok Sri H Ferryandi juga menyampaikan selamat datang dan bertugas di kabupaten Inhil ini. Dia menjelaskan tepuk tepung tawar sudah menjadi prosesi adat Melayu yang berada di Provinsi Riau.


....

Tembilahan, 15 September 2020
Diskominfopers Inhil