Lalui Berbagai Tahapan Uji Klinis Dan Pengawasan Ketat Pemkab Inhil Yakin Vaksin Aman

Saat ini pemerintah tengah serius dalam mempersiapkan untuk melawan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia. Cara ampuh yang diyakini mampu menekan angka virus mematikan ini adalah dengan melakukan vaksinasi. Rencana kehadiran vaksin ini pun menjadi perbincangan hangat ditengah masyarakat, terutama dari sisi keamanannya.

Menurut Prof. Dr. dr. Cissy Rachiana Sudjana seorang Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran vaksin adalah cara paling efektif untuk menurunkan kesakitan, kematian dan juga kecacatan. “Meskipun tingkat efektivitas vaksin berbeda satu dengan yang lainnya, namun satu hal yang pasti adalah vaksin yang telah beredar pasti telah mendapatkan izin dari badan yang berwenang dan memenuhi syarat keamanan dan efektivitas,” terangnya.

Dengan melalui berbagai tahapan uji klinis, Trio Beni Putra, SE, MM Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kab. Inhil menilai pemerintah tentu akan memberikan vaksin yang aman kepada masyarakat, “Jika sudah melalui berbagai tahapan uji klinis yang ketat dan sedemikian rupa, tentunya vaksin yang digunakan ialah vaksin yang aman,” jelas Trio.

Dikatakan Trio Pemerintah Kabupaten Inhil melalui Satgas Penanganan Covid-19 Kab. Inhil mendukung penuh atas langkah yang akan dilakukan pemerintah pusat dalam melakukan penanganan Covid-19 di tahun 2021 ini. Ia juga mengharapkan dengan adanya vaksinasi ini, kehidupan akan kembali normal seperti biasa dan roda perekonomian dapat berjalan dengan sebagaimana mestinya.

“Kita semua tentunya berharap dengan akan adanya vaksinasi ini membuat kehidupan kita selama ini menjadi tertunda bahkan berhenti akan kembali normal. Meskipun dengan adanya vaksin, jangan membuat kita menjadi lengah dalam menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari,” ungkap Trio.

 

...................

Indragiri Hilir, 7 November 2020

Penulis : Hasbiantoro

Diskominfopers Inhil