Kunjungi Korban Kebaran, H.M Wardan Berikan Bantuan dan Motivasi

Pasca terbakarnya rumah warga di jalan Sederhana, gang Perapat, Tembilahan Hulu, Selasa (3/11/2020), Bupati Indragiri Hilir (Inhil), H.M Wardan langsung meninjau lokasi kebakaran dan menemui korban kebakaran.

Pada kunjungan tersebut, Orang Nomor Satu di Inhil itu serahkan sejumlah bantuan kepada para korban. Bantuan berasal dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial.

Sepenggal kalimat motivasi juga disampaikan H.M Wardan, saat menemui warganya di Kantor Lurah Tembilahan Hulu.

“Jadikanlah musibah yang terjadi sebagai jalan untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah, yakin dan percayalah bapak dan ibu, Allah tidak akan memberi cobaan di luar batas kemampuan umatNya”, ungkap Bupati yang dikenal religius itu.

Dikatakan H.M Wardan, Bantuan tersebut merupakan wujud keprihatinan Pemerintah Daerah, diharapkan hal ini dapat meringankan beban para korban.

Dihadapan Pimpinan Daerahnya, korban kebakaran menuturkan kronologis peristiwa yang telah menghanguskan dua unit rumah dan satu rumah rusak berat.

“Waktu itu kami lagi tidur Pak, dengar bunyi macam ledakan langsung kami keluar, cuma sempat bawa satu helai baju batik. Untuk itu kami berterimakasih betul atas bantuan dari bapak-bapak , mudah-mudahan musibah ini banyak hikmahnya”, jelas Arsyad, korban kebakaran.

Usai berbincang dengan para korban, Bupati yang didampingi Kepala BPBD, Pelaksanan Tugas Dinas Sosial, Camat Tembilahan Hulu dan Lurah, langsung lakukan peninjauan di lokasi kebakaran.

 

………..

Tembilahan, 3 November 2020

Diskominfopers Inhil

  • Ditayangkan oleh: Nirma
  • Selasa, 03 November 2020 21:10 WIB
  • H.M Wardan, BPBD, Dinas Sosial