Kukuhkan Bunda LIterasi Inhil, Pj Bupati : Mari Wujudkan Generasi Emas dengan Gemar Membaca

Wujudkan generasi  Indonesia Emas, hendaknya sejalan dengan perwujudan Wawasan Emas melalui peningkatan literasi. Demikian disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Erisman Yahya, saat kukuhkan Bunda Literasi Inhil Kartika Sari Erisman Yahya dalam giat Festival Literasi.

Usai laksanakan prosesi pengukuha yang disaksikan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Bunda Literasi Kecamatan se-Inhil, Pustakawan dan pegiat literasi, Pj Bupati Erisman menyampaikan pentingnya membaca.

“Ayat Al-Quran yang pertama turun saja Iqro yang artinya Bacalah, ini menunjukan pentingnya membaca dalam kehidupan. Dengan rajin membaca wawasan kita luas dan kita lebih bijak. Semoga Bunda Literasi dapat memotivasi anak-anak untuk mencintai buku dan budaya literasi”, tutur Erisman Yahya usai pengukuhan yang berlangsung pada Kamis (24/10) pagi, di Perpustakaan Daerah Inhil.

Erisman melanjutkan, meningkatkan kecintaan anak terhadap dunia literasi, perlu didukung peran orang tua.

“Selain kita ajak ke Mall atau tempat hiburan, hendaknya kita ajak anak-anak ke Perpustakaan dan Toko Buku, supaya tertanam di hati mereka bahwa membaca buku itu menyenangkan. Ini salahsatu upaya menciptakan Generasi Emas dengan Wawasan Emas, jangan sampai menjadi Generasi Cemas”, Imbuh Pj Bupati.

Mendapat tanggungjawab sebagai Bunda Literasi Inhil, Kartika Sari Erisman nyatakan siap bersinergi dengan pemerintah untuk mengembangkan budaya membaca.

“Bunda Literasi adalah motivator yang bergerak di ranah masyarakat, kita akan berupaya agar masyarakat mau menjadikan aktivitas literasi sebagai kegiatan sehari-hari. Bunda Literasi juga berperan mengembangkan perpustakaan untuk menarik minat baca generasi muda”, Ungkap Bunda Literasi Inhil, Kartika Sari Erisman Yahya.

Festival Literasi diakhiri dengan Talkshow Pembudayaan Gemar Membaca, yang dimoderatori oleh Titin Triana, dengan narasumber Bunda Literasi Kartika Sari Erisman Yahya, Ida Yunandri dan Hermanto.