Komitmen Bantu Palestina, Baznas Inhil Serahkan Donasi Kemanusiaan Tahap II

Kepedulian terhadap Palestina masih terus digiatkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Setelah penyaluran bantuan tahap pertama pada November lalu, kini Baznas Inhil kembali menyerahkan donasi untuk Palestina kepada Baznas Provinsi Riau. 

Donasi diserahkan langsung oleh Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan Zakat Baznas Inhil Junaidi, kepada Ketua Baznas Riau Masriadi Hasan, pada Kamis (21/12/2023) di kantor Baznas Riau jalan Diponegoro, Pekanbaru. 

Dari hasil penghimpunan Baznas Inhil, donasi yang terkumpul dari para donatur pada tahap kedua ini berjumlah Rp. 41.375.000. Jika diurai, donasi berasal dari Lapas Kelas II Tembilahan dengan jumlah Rp. 1.650.000, UPZ Kantor Camat Sei Batang senilai Rp. 1.550.000, Muslimat Nu Kempas Jaya sejumlah Rp. 12.960.000, Keluarga Besar SD 008 Desa Benteng Kecamatan Batang Tuaka senilai Rp. 1.410.000, Paguyuban Bikers dan Scooters sejumlah Rp. 505.000, UPZ MGI Pelangiran sejumlah Rp. 20.300.000 dan sisanya berasal dari sumbangan individu. Sementara, pada tahap pertama lalu, total donasi yang terkumpul adalah senilai Rp. 158.395.000.

Dalam keterangannya, Yunus Hasby selaku Ketua Baznas Inhil ungkapkan terimakasih kepada seluruh donatur yang turut bergerak dalam aksi sosial ini.

“Saat ini, saudara kita tengah berjuang  dalam situasi yang sulit, banyak korban jiwa berjatuhan bahkan anak-anak dan perempuan juga gugur. Untuk itu, saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyisihkan hartanya, semoga bantuan yang kita berikan setidaknya dapat meringankan beban mereka”, ungkap Ketua Baznas Inhil.
 
Meski telah berlangsung dua tahap, Baznas Inhil masih terus membuka pengumpulan donasi. Agar memudahkan masyarakat yang ingin memberi bantuan, Baznas telah menyediakan pembayaran melalui QRIS yang tertera pada gambar di bawah ini.