Ketua TP PKK Inhil Hj.Zulaikhah Lakukan Monev Bersama TP PKK Riau di Desa Sungai Gantang Kempas

Kempas Inhil,- Ketua TP. PKK Kabupaten Indragiri Hilir Hj. Zulaikhah Wardan bersama jajaran pengurus TP. PKK Kab. Inhil mendampingi kunjungan TP. PKK Provinsi Riau ke Desa Sungai Gantang Kec. Kempas, Selasa, 20/09/2022.

Tujuan kunjungan yang di pusatkan di gedung serba guna Kantor Desa Sungai Gantang ini sendiri adalah untuk melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan 10 program pokok PKK serta pilot project gerakan keluarga sehat tanggap dan tangguh bencana sekaligus melihat capaian dan progres serta permasalahan yang di hadapi serta mencarikan solusi dari masalah tersebut. 

Hj. Zulaikhah Wardan sendiri dalam kapasitasnya selaku ketua TP. PKK Kab. Inhil menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya kepada TP PKK Prov. Riau yang telah datang melakukan monitoring dan evaluasi pada hari ini. 

Dalam kesempatan ini, Hj. Zulaikhah memaparkan berbagai Giat dan usaha yang dilakukan TP PKK Kab. Inhil bersama stakeholder terkait dalam merealisasikan PHBS pada tahun 2024 nanti. 

Di kesempatan yang sama, Bunda Ika juga memaparkan tentang berbagai kegiatan yang telah, sedang dan akan dilakukan oleh TP PKK Kab. Inhil pada tahun 2021 dan 2022 diantaranya pelantikan pengurus TP PKK Kecamatan serta Peringatan HKG dan kegiatan desa wisma serta masih banyak kegiatan rutin lainnya. 

"Selain itu salah satu yang menjadi prioritas adalah gerakan penanganan stunting melalui Gerakan Satu Hati jilid II dimana melalui gerakan tersebut telah menunjukkan keberhasilan yang signifikan", ucap Bunda Ika. 

Kegiatan monitoring dan evaluasi dilanjutkan dengan pemaparan, dialog dan sesi tanya jawab antara TP PKK provinsi dan Kabupaten serta OPD terkait dengan TP PKK Kecamatan, desa / kelurahan serta peninjauan stand bazar.