Ketua TP PKK Inhil Hj.Katerina Susanti Lakukan Sosialisasi Pemanfaatan Pelacakan Imunisasi di Kecamatan Sungai Batang

INDRAGIRI HILIR,- Memanfaatkan kunjungannya di Kecamatan Sungai Batang, Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Indragiri Hilir Hj. Katerina Susanti Herman menjadi narasumber sosialisasi pelacakan pemanfaatan imunisasi, Selasa (07/05/2024).

Kegiatan yang dipusatkan di aula Kantor Camat Sungai Batang ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman untuk para kader akan pentingnya imunisasi.

Menyampaikan materinya, Pj. Ketua TP. PKK Kab. Inhil yang juga menjabat Ketua Pembina Posyandu Kab. Inhil meminta kepada para kader PKK dan Kader Posyandu di Kec. Sungai Batang untuk bersikap aktif melakukan pelacakan sekaligus memberikan pemahaman akan pentingnya Imunisasi khususnya bagi bayi dan anak dibawah dua tahun.

“Imunisasi merupakan salah satu upaya kesehatan masyarakat yang efektif dan efisien untuk memberikan perlindungan kekebalan terhadap penyakit yg dpt dicegah dengan Imunisasi sep : Tbc, polio, difteri, pertusis, tetanus, campak dan hepatitis , ucap Hj. Katerina Susanti.

“Keberhasilan program imunisasi ini tentunya membutuhkan dukungan dan kerjasama semua pihak, baik lintas program maupun lintas sektoral di pemerintah pusat dan daerah”, tambahnya.

Kegiatan sosialisasi ini juga diisi dengan tanya jawab dan diakhiri dengan foto bersama.