Ketua GSH Inhil Hj.Zulaikhah Kampanyekan Pentingnya Asi Ekslusif di Kecamatan Concong

Concong Inhil,- Ketua TP PKK Kabupaten Indragiri Hilir Hj.Zulaikhah yang juga merupakan Ketua Gerakan Satu Hati (GSH) Kabupaten Inhil menjadi Narasumber pada kegiatan Pelatihan Pencegahan dan Penanggulangan Stunting Kabupaten Inhil di Kecamatan Concong, Jum’at (30/12).

Setelah dibuka secara langsung oleh Bupati Inhil HM WARDAN, Pelatihan Pencegahan dan Penanggulangan Stunting yang dipusatkan pada Aula Kecamatan Concong ini, dilanjutkan dengan pemaparan dari para narasumber yang salah satu nya dari ketua GSH Inhil Hj.Zulaikhah, kegiatan pelatihan ini diikuti oleh peserta yang berasal dari TP PKK Desa, Kader Posyandu dan KPM stunting, serta Siswi SMA/Sederajat yang merupakan Wanita Usia Subur (WUS) yang perlu di edukasi sejak dini.

Ketua GSH Hj.Zulaikhah mengatakan pelatihan ini bertujuan guna meningkatkan pemahaman tentang upaya pencegahan dan penanggulangan stunting sehingga mampu menekan angka stunting di Kabupaten, Provinsi bahkan Nasional.

Selanjutnya dikatakan Hj. Zulaikhah, hasil penelitian juga menyatakan bahwa balita yang tidak diberikan ASI ekslusif berpeluang atau berpotensi lebih besar yaitu 98% akan mengalami stunting,"Terangnya

Hj.Zulaikhah menghimbau para kader untuk agar lebih giat dalam mensosialisasikan pentingnya pemberian ASI ekslusif di lingkungan keluarga maupun masyarakat.

"Mulai sekarang mari kita laksanakan gerakan ASI eksklusif, melalui Puskesmas, posyandu, Ketua PKK Kecamatan dan Desa serta kelurahan,” tutup Ketua GSH Kabupaten Inhil Hj. Zulaikhah Wardan