• Kebutuhan tabung Elpigi 3 kg untuk Bulan Ramadhan hingga Idul Fitri 1442 H,di Inhil telah tercukupi

Kebutuhan tabung Elpigi 3 kg untuk Bulan Ramadhan hingga Idul Fitri 1442 H,di Inhil telah tercukupi

TEMBILAHAN - Ketersediaan stok Gas Elpiji 3 Kg di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dinyatakan tercukupi untuk kebutuhan masyarakat dalam Bulan Ramadhan hingga Idul Fitri 1442 H. Bagaimana tidak, Gas ukuran melon itu tercatat 456.102 tabung tersedia untuk 1 bulan kedepan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagtri) Kabupaten Inhil, Dhoan Dwi Anggaran melalui Kabid Perdagangan, Hj Salbiah memimpin rapat koordinasi lintas sektoral tentang ketersediaan stok dan perkembangan barang kebutuhan pokok di Aula Kantor Disdagtri Inhil, Jalan Veteran, Tembilahan, Senin (12/4/2021) kemarin.

"Dari jumlah itu, maka kami menilai cukup untuk kebutuhan rumah tangga miskin di Kabupaten Inhil ini dengan jumlah 28.128 KK," kata Hj Salbiah.

Pada intinya, Disdagtri berupaya mendorong para agen dan pangkalan untuk mendistribusikan Gas bersubsidi tersebut kepada masyarakat dengan ekonomi menengah ke bawah. Dia menyebutkan adalah nelayan sasaran, petani sasaran, dan IKM.

Untuk harga sendiri, kata Salbiah harus tetap pada pedoman Harga Eceran Tertinggi (HET) sesuai SK Bupati Inhil nomor: kpts.671/XI/HK-2017 tertanggal 10 Oktober 2017 yakni harga terendah Rp20.300 pertabung, dan harga tertinggi Rp26.100 pertabung.

"Dengan ketersediaan yang mencukupi, maka perayaan hari besar keagamaan nasional puasa Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini, tidak ada persoalan untuk Gas Elpiji bersubsidi," imbuhnya. (MW)

Share this Post