• Kebermanfaatan MTQ untuk Masyarakat

Kebermanfaatan MTQ untuk Masyarakat

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 50 tingkat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) memasuki pelaksanaan hari kedua. Sebagai salahsatu lokasi MTQ tahun 2020, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Auliaurrasyidin menjadi tempat perlombaan Musabaqah Makalah Quran (MMQ).

Abdul Hamid, selaku ketua cabang MMQ berikan pesan untuk peserta, dikatakannya bahwa ajang perlombaan MTQ adalah wadah kreativitas dan melatih kemampuan memecahkan masalah.

“MTQ merupakan sarana mengasah kemampuan menulis. Tujuan akhirnya adalah bagaimana kita bisa menghadirkan gagasan dalam menyelesaikan persoalan di masyarakat”, ungkap Abdul Hamid Abdul pada Selasa (15/12).

Senada dengan yang disampaikan Abdul Hamid, salah seorang peserta MMQ sampaikan semangatnya karena bisa bertanding dengan peserta dari berbagai Kecamatan di Inhil. Menurutnya MTQ tak hanya untuk menambah wawasan tetapi juga dilihat kebermanfaatannya untuk masyarakat.

 “Harapannya semoga MTQ kali ini menghasilkan para Pemakalah yang semakin baik di Inhil, dan bisa bermanfaat untuk masyarakat luas”, harap Andini, peserta lomba MMQ asal Kecamatan Kempas.

MTQ yang bertema membangun Generasi Qur'ani yang Cerdas, Berakhlak Mulia, dan Kuat dalam Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19 itu,juga diisi dengan perlombaan lain seperti syarhil Qur'an.

 “Kita sudah pernah juara 2 Nasional di Medan, harapannya MTQ kali ini kita akan memperoleh bakat-bakat yang bisa berlomba sampai tingkat Nasional”, harap Edyanto , Ketua majelis hakim Syarhil Qur'an.

Berbagai lomba akan dilanjutkan esok hari untuk mendapatkan enam Finalis.

 

……………

Tembilahan, 15 Desember 2020

Diskominfopers Inhil

Share this Post