• Jadi nara sumber pada mubes PB Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indragiri Hilir, ini yang disampaikan ketua HIPMI riau..!!

Jadi nara sumber pada mubes PB Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indragiri Hilir, ini yang disampaikan ketua HIPMI riau..!!

PEKANBARU - Ketua Umum BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Riau Rahmad Ilahi menjadi  salah satu narasumber talkshow yang ditaja oleh mahasiswa Inhil. 

Acara bertema "Peran Pemuda dan Mahasiswa dalam Kemajuan Daerah" tersebut bersempena dengan kegiatan Musyawarah Besar (Mubes) PB Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indragiri Hilir (HIPPMIH) Pekanbaru yang dibuka oleh Bupati Inhil, HM Wardan. 

Dalam pemaparannya Rahmad Ilahi memotivasi para mahasiswa Inhil untuk menjadi pengusaha sebagai wujud turut serta membangun Kabupaten Inhil dibidang ekonomi. 

"Potensi Inhil sangat luar biasa, harapan kita putra-putri inhil harus menjadi tuan rumah di daerah sendiri dalam mengelola potensi ekonomi yang ada, kami HIPMI siap menjadi mentor terbaik buat adek-adek semua," ujar Rahmad. 

Rahmad mengatakan salah satu indikator sebuah negara maju dihitung dari rasio jumlah pengusahanya, idealnya minimal 7 persen dari jumlah penduduk. Saat ini jumlah wirausaha Indonesia baru sekitar 3,47 persen dari total penduduk. 

Sebagai langkah awal, Rahmad mengajak para mahasiswa Inhil untuk bergabung di HIPMI Perguruan Tinggi untuk mendapatkan pembinaan dan membangun networking. 

"Ayok kita bangun sinergi, adek-adek mahasiswa inhil bisa memulainya dengan bergabung di HIPMI Perguruan Tinggi," ajak Rahmad.
Rahmad menyampaikan menjadi pengusaha adalah pekerjaan yang sangat mulia karena membantu memberikan pekerjaan bagi orang yang membutuhkan. 

"Ada tiga kemuliaan menjadi pengusaha, pertama membantu untuk diri sendiri, minimal untuk dirinya sendiri lah, kedua menciptakan lapangan kerja untuk orang lain dan ketiga membantu pendapatan negara," pungkas Rahmad. 

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Disnakertrans Provinsi Riau itu turut dihadiri Bupati Inhil yang didampingi Kadis Pendidikan Inhil, Sekretaris Disparporabud Inhil, Sekretaris Disperindag Inhil, dan Kabag Kesra Setda Inhil. 

Selain itu juga terlihat hadir Kepala Disnaker Provinsi Riau, Ketua KNPI Riau, Ketua PWI Inhil, Ketua BPC HIPMI Inhil dan sejumlah undangan. (Ar)

Share this Post