Pemenuhan Gizi Masyarakat Salah Satu Fokus Program Pemerintah Kabupaten Inhil

INDRAGIRI HILIR,- Upaya Pemenuhan gizi masyarakat demi terciptanya generasi penerus bangsa yang cerdas, merupakan salah satu program penting pemerintah Kabupaten Indragiri hilir.

Hal tersebut dikatakan Bupati HM WARDAN saat membuka secara langsung pertemuan Lintas Sektor dan lintas program dalam rangka peningkatan pelayanan gizi untuk masyarakat yang di taja oleh Dinas Kesehatan Inhil disalah satu hotel yang ada di Tembilahan, Rabu (03/05).

"Selain menjadikan faham akan pentingnya asupan gizi, kebutuhan Peningkatan gizi masyarakat melalui komunikasi penting dilakukan, karna kekurangan gizi banyak dampaknya terhadap kelangsungan hidup generasi penerus bangsa terlebih terhadap janin dan ibu hamil" ungkap Bupati HM WARDAN 

Kekurangan gizi juga menjadi perhatian presiden Republik Indonesia, dengan gerakan pencegahan penanganan penanggulangan Stunting.

Pencegahan penanganan dan penanggulangan Stunting juga menjadi fokus pemerintah kabupaten Indragiri hilir, hal tersebut terbukti dengan langkah-langkah dan usaha yang dilakukan mulai dari tingkat kecamatan sampai tingkat desa kelurahan.

"Fokus prioritas kabupaten Indragiri hilir terhadap penanganan Stunting, terbukti kabupaten Indragiri hilir telah melakukan pelatihan pencegahan dan penanggulangan Stunting mulai dari kecamatan sampai ketingkat desa, melantik bapak dan bunda asuh anak Stunting, membuat gerakan satu hati (GSH) jilid I dan II yang langsung diketuai oleh ketua tim penggerak PKK Inhil hj.zukaikhah," Pungkasnya