Idul Adha 2020, Diskominfopers Kurban 3 Ekor Kerbau

Lantunan Doa dan makan bersama, mengawali pelaksanaan pemotongan hewan kurban di Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfotikpers) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).  Pada kesempatan ini,turut hadir Bupati Inhil H.M Wardan yang didampingi Zulaikha Wardan.

Pada hakikatnya, prosesi penyembelihan hewan kurban miliki dua dimensi, yakni melaksanakan kewajiban ibadah kepada Allah dan menjalin hubungan antar sesama manusia, dikatakan Bupati usai menyaksikan penyembelihan Kerbau yang berjumlah tiga ekor tersebut, Sabtu (1/08/2020).

“Ada 2 dimensi yang dapat kita ambil dari pelaksanaan kurban, yaitu Habluminallah dan Habluminannas. Saya berharap acara ini dapat meningkatkan kebersamaan di lingkungan kantor Diskominfopers”, ucap HM. Wardan.

Bupati yang juga menjadi peserta kurban di Diskominfopers ini berpesan, sebaiknya pendistribusian daging kurban dapat secara langsung dibagikan ke rumah penerimanya.

Acara yang bertepatan dengan hari kedua Idul Adha ini, juga dihadiri Trio Beni Putra, selaku pelaksana tugas Kepala Diskominfopers beserta seluruh pegawainya dan sejumlah insan pers yang ada di Inhil.

Trio Beni Putra, yang diwawancari usai pemotongan hewan kurban menyampaikan, kedepannya kegiatan ibadah ini akan terus ditingkatkan. Pihaknya telah menyiapkan perencanaan untuk sebelas bulan kedepan, agar dapat menambah jumlah peserta kurban untuk tahun selanjutnya.

“Mudah-mudahan pemaknaan kurban ini dapat dirasakan bersama dan mampu menggugah semua pihak untuk meningkatkan jumlah hewan kurban pada waktu yang akan datang”, jelas Trio Beni.

Cerminkan kebersamaan dan dihiasi keceriaan, seluruh karyawan dan karyawati Diskominfopers bergotong-royong lakukan pemotongan daging. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan kepada Allah serta menumbuhkan rasa kebersamaan antar sesama.

 

………

Diskominfopers

1 Agustus 2020.