HM Wardan : Tingginya Antusias Masyarakat Inhil Terhadap Hari Besar Islam

TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan Hadiri Peringatan Isra mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 H, yang ditaja oleh TP PKK Kabupaten Indragiri Hilir digedung Wanita jalan Sungai Beringin Tembilahan, Senin 7 Maret 2022.

Peringatan Isra mi'raj Nabi Muhammad SAW turut dihadiri Forkopimda Inhil, Ketua TP PKK Inhil, Kemenag, Perwakilan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Inhil, serta tamu undangan lainnya, dan menghadirkan penceramah H Yurnalis S Ag dari Pekanbaru.

Bupati Inhil HM Wardan memberikan Apresiasi atas terselenggaranya peringatan Isra mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 H. HM Wardan menyampaikan bahwa setiap peringatan hari besar islam di Kabupaten Indragiri Hilir selalu dikerumuni oleh masyarakat termasuk peringatan isra mi'raj.

"Hal tersebut terbukti dengan banyaknya undangan yang datang, mengharapkan pimpinan daerah untuk datang menghadiri acara peringatan tersebut," ujar Bupati HM Wardan.

Bupati HM Wardan juga menilai bahwa masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir, merupakan kabupaten yang sangat antusias dalam peringatan hari besar Islam.

"Kalau boleh dinilai Kabupaten Indragiri Hilir merupakan rengking pertama  di pulau sumatera untuk antusias masyarakat dalam peringatan hari besar Islam." Ungkap Bupati.

Semoga dengan adanya  Peringatan isra mi'raj ini, dapat menambah keimanan dan ketaqwaan kepada ALLAH SWT serta dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari tutup HM Wardan.

Hal senada juga disampaikan oleh ketua TP PKK Kabupaten Indragiri Hilir Hj Zulaikhah Wardan, peringatan isra mi'raj Nabi Muhammad SAW rutin dilaksanakan oleh TP PKK Kabupaten Indragiri hilir.

"Dikarenakan Tahun ini masih dalam situasi pandemi, peserta yang hadir dibatasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," dengan adanya peringatan isra mi'raj ini diharapkan hubungan silaturahmi tetap erat terjalin dan semoga hikmah intisari dari Peringatan isra mi'raj dapat diterapkan pada kehidupan kita," ungkap Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan.

Ceramah agama yang diisi oleh Ustadz H Yusrnalis SAg dari Pekanbaru tersebut menyampaikan bahwa, pentingnya mencontoh Ahlak Nabi Muhammad SAW dalam menyikapi Cobaan kesabaran yang diderita selama Berdakwah.