H.M Wardan Sebarkan Ribuan Kartu Tani

Bertepatan dengan Hari Tani 2020, Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H.M Wardan, hadiri Panen Raya Jagung (20/10/2020), di Desa Kuala Sebatu, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Inhil.

Selain H.M Wardan, gelaran juga dihadiri Kapolres Inhil, Dandim 0314/Inhil, Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian, Kepala Dinas Pangan Tanaman Pangan dan Holtikultura Riau, Kepala Dinas Tanaman Pangan Pertanian Horltikultura dan Peternakan Inhil dan pemerintah Kecamatan Batang Tuaka.

Dikatakan Bupati Inhil, suburnya pertanian jagung di desa Kuala Sebatu menandakan perawatan lahan pertanian dilakukan dengan baik. Petani diharapkan untuk terus meningkatkan kualitas hasil taninya.

“Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan panen Jagung, saya mengharapkan kelompok tani dapat secara intensif mengelola kebun jagungnya sehingga hasil panen terus meningkat, untuk penyuluh tani diharapkan juga dapat mendampingi para petani agar pertanian jagung dapat lebih maksimal”, jelas orang nomor satu di Inhil tersebut.

Dukungan pemerintah Kabupaten Inhil terhadap sektor pertanian terwujud dalam pemberian kartu Tani. Penerbitan Kartu Tani merupakan kerjasama antara Pemerintah dan Bank Mandiri.

“Hari ini juga kami telah membagikan hampir 3000 Kartu Tani, kartu ini bisa dijadikan ATM dan bermanfaat untuk para petani agar mudah mendapatkan berbagai bantuan subsidi”, ujar H.M Wardan.

 

........

Tembilahan, 20 Oktober 2020

Diskominfopers Inhil.