H.M Wardan Pinta Disiplin Protokol Kesehatan Dimaksimalkan

Menindaklanjuti arahan dari Gubernur Riau dan upaya menanggulangi peningkatan jumlah kasus positif Covid-19, ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19  Indragiri Hilir(Inhil) H.M Wardan pimpin rapat peningkatan disiplin protokoler kesehatan. Kamis, (6/8/2020).

Bertempat di Posko Gugus Tugas Halaman Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) jalan Swarna Bumi Tembilahan, rapat dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Zulaikhah Wardan, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kementerian Agama Inhil serta beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah Kabupaten Inhil.

Dalam rapat tersebut, H.M Wardan mempedomani arahan dari Gubernur Riau, dirinya akan meningkatan jumlah tes Swab massal hingga mencapai  2.303 kali tes.  Maka, kerjasama dari berbagai pihak dan lapisan masyarakat, agar rencana ini dapat segera terealisasikan.

“Kita harus melibatkan semua pihak dalam tes ini, termasuk tokoh-tokoh agama yang ada di Inhil”, ujar H.M Wardan.

Lebih lanjut lagi, H.M Wardan menjelasakan, bahwa  saat ini Satgas Inhil masih melakukan upaya maksimal dalam penegakkan protokoler Kesehatan, guna pencegahan dan pengendalian pandemi Covid-19.

“Saya minta untuk seluruh anggota Satgas covid-19, untuk meningkatkan sosialisasi protokol kesehatan secara massif”, pinta Bupati.

Terakhir, H.M Wardan berpesan, bahawa masing-masing OPD wajib membuat program penanggulangan Covid-19. Hal ini disesuaikan dengan Inpres No.6 Tahun 2020, tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokoler kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Untuk diketahui, peningkatan kasus Covid-19 di Provinsi Riau, disebabkan karena adanya peningkatan jumlah tes swab di berbagai sektor. Artinya, saat banyaknya warga yang di tes Swab, maka akan bertambah pula jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 yang terdeteksi.

 

 

……

Diskominfopers

Tembilahan, 6 Agustus 2020