H.M Wardan : MTQ 2020 Tetap Dilaksanakan

Bupati Indragiri Hilir (Inhil), H. M Wardan, pimpin rapat persiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten. Jumat, (6/11/2020), bertempat di lantai 5 Aula Kantor Bupati.

MTQ adalah ajang yang dinanti masyarakat, karena itu H. M Wardan mengatakan, gelaran MTQ tahun 2020 tetap dilaksanakan. Sempat tertunda akibat Pandemi, MTQ ke 50 tingkat Kabupaten Inhil direncanakan akan digelar pada 4 hingga 9 Desember 2020. Keputusan tersebut didasari Surat Edaran Menteri Agama Nomor 15 Tahun 2020 tentang New Normal.

"Dalam surat edaran itu dinyatakan, kegiatan keagamaan boleh dilaksanakan asal menerapkan protokol kesehatan. Jadi MTQ 2020 akan kita adakan, karena banyaknya masyarakat yang menanyakan dan menunggu kegiatan ini", ungkap H. M Wardan yang dikenal Agamis itu.

Kendati dilaksanakan pada masa Tatanan Kehidupan Baru, Panitia diharapkan tetap bertanggung jawab dalam menjalankan tugas.

"Panitia sudah dikukuhkan dengan SK Bupati, ini adalah amanah. Walaupun pelaksanaannya berbeda dengan tahun sebelumnya, tetaplah bertugas dengan sungguh-sungguh", ungkap Bupati Inhil.

Pada rapat perdana tersebut, dihasilkan putusan bahwa Kafilah yang datang harus membawa Surat Sehat dari Puskesmas di daerahnya masing-masing.

  • Ditayangkan oleh: Nirma
  • Jumat, 06 November 2020 19:10 WIB
  • MTQ 2020, H.M Wardan, Diskominfopers Inhil