H.M Wardan Harapkan Nilai Evaluasi SAKIP Meningkat

Dalam rangka pelaksanaan evaluasi Reformasi Birokrasi (RB) dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang akan digelar oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) pada 6 Oktober mendatang. Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) gelar Simulasi yang bertempat di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Tembilahan. Jum’at, (2/10/2020).

Simulasi diikuti oleh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Inhil, yang dipimpin oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Inhil Fauzar, serta disaksikan Bupati Inhil H.M Wardan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati utarakan, simulasi dilakukan untuk persiapan evaluasi, perkembangan pelaksanaan, serta memberikan perbaikan RB dan SAKIP. Demi terwujudnya pemerintahan yang berintegritas tinggi serta mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat .

“Dikarenakan pada pelaksanaan penilaian sakip tahun lalu Inhil mendapat nilai yang rendah yakni CC, untuk itu saya harap agar setiap kepala OPD dapat memahami dan menguasai materi saat pelaksanaan penilaian SAKIP nanti, sehingga nilai SAKIP kita akan meningkat setidaknya menjadi B”, harap orang nomor satu di Inhil tersebut.

Sebelum penilaian SAKIP pada 6 oktober 2020 mendatang, dikatakan Pj Sekda Inhil, pemerintah telah memberikan sosialisasi dan pembekalan kepada seluruh kepala OPD.

“Alhamdulillah untuk saat ini indikator-indikator yang perlu dipersiapkan lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya. Tapi penilaian ini nantinya tetap akan dilakukan oleh tim dari Kemenpan RB,  dan kepada seluruh OPD kami minta untuk dapat selalu bersiap-siap” lanjut Fauzar.

 

.............

Tembilahan, 2 Oktober 2020

Diskominfopers Inhil