H.M Wardan Dukung Kurikulum Muatan Lokal Budaya Melayu

Guna Penguatan Kelembagaan Adat dan Sosialisasi Muatan Lokal Budaya Melayu Riau, Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) taja Bimbingan Teknis (Bimtek), untuk pengurus LAMR Inhil. Selasa (10/11/2020).

Bimtek dibuka secara resmi oleh Bupati Inhil H.M Wardan, serta dihadiri ketua LAM Riau  Datuk Sri Al-Azhar, Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAMR Inhil Said Syarifuddin, Ketua umum Majelis Kerapatan Adat (MKA) Feriyandi dan Pengurus LAMR Inhil..

Berbagai pengetahuan kewirausahaan dipaparkan saat Bimtek tersebut, pengurus LAMR Inhil juga sampaikan pengetahuan tentang rencana memasukkan kurikulum muatan lokal budaya Adat Melayu didunia pendidikan di Inhil.

“Pengenalan adat dan budaya untuk anak-anak sangat penting. Hal tersebut juga telah disepakati Gubernur Riau dengan menandatangani MoU dengan LAM Provinsi Riau”, ungkap Ketua Umum DPH LAMR Inhil, Said Syarifuddin.

Menyikapi program yang disusun LAMR Inhil, Bupati H.M Wardan berikan arahan langsung kepada pimpinan OPD yang berkewenangan, agar dapat menyusun Peraturan Daerah dalam penguatan kelembagaan Adat Melayu serta Muatan Lokal Budaya Melayu Riau.

“Sebagai bukti keseriusan, kita akan buat Perda tentang Muatan Lokal Budaya Melayu Riau. Kalau perlu kita bikin satu gerakan bersama, gerakan penerapan Budaya Melayu, dan nanti kita buat acara besar untuk mensosialisasikannya”, jelas Wardan selaku Datuk Sri Setia Amanah.

Lebih lanjut lagi Bupati berharap, Keberadaan LAMR Inhil dapat menjadi wadah koordinasi dan komunikasi paguyuban di Inhil, demi terciptanya kabupaten Inhil yang bermarwah dan bertabat.

 

………….

Tembilahan, 10 November 2020

Diskominfopers Inhil