Hambat Penyebaran Corona, Satgas Inhil Semprot Desinfektan dan Luncurkan Satgas Pemburu Teking

Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H. M Wardan, selaku Ketua Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 pimpin Apel Gelar Pasukan di lapangan Gajahmada Tembilahan, Selasa (22/9/2020).


Apel digelar dalam rangka penyemperotan desinfektan secara massal dan peluncuran Satgas Pemburu Teking Covid-19 di wilayah Inhil.

Kegiatan ini adalah bentuk tanggungjawab Satgas Inhil dalam menghambat penyebaran virus Corona. Berikut disampaikan Bupati Inhil dalam arahannya. Ia berharap, penyemprotan desinfektan dapat terus berkelanjutan.

"Saya minta kepada seluruh instansi pemerintahan untuk rutin melakukan penyemprotan desinfektan. Terhitung mulai hari ini, penyemprotan dilakukan minimal satu minggu sekali", kata Bupati

Tak lupa Bupati juga beri imbauan kepada masyarakat untuk menerapkan prinsip 4M meliputi, Memakai masker, Mencuci tangan dengan air mengalir, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan.


“Ini merupakan salah satu cara untuk memutus mata rantai berkembangnya virus Covid-19, karena saya lihat masyarakat kita masih ada yang tidak paham tentang cara memakai masker yang benar dan penerapan protokol kesehatan yang belum disiplin", ujar Bupati H.M Wardan.


Selaku pimpinan pasukan Apel, Dandim 0314/Inhil Letkol. Inf Imir Faishal katakan, penyemprotan dan peluncuran Satgas Teking adalah bentuk upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di Negeri Hamparan Kelapa Dunia.

“Kita harus bertanggungjawab kepada diri kita sendiri, kepada tempat dimana kita bekerja, dan dimana lingkungan kita tinggal. Kita tidak bisa menyerahkan pemutusan rantai covid-19 ini hanya kepada tenaga kesehatan saja namun kita harus bersatu dan saling mengingatkan", ujar Dandim 0314/Inhil itu.


Senada dengan Dandim, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan ungkapkan, peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Inhil terjadi dengan signifikan.

“Bahkan sampai hari ini berdasarkan data, sebanyak 57 pasien sedang diisolasi karena Covid-19.Tentu ini adalah tugas kita bersama untuk saling besinergi melakukan pencegahan dan pemutusan mata rantai Covid-19 ini,” ucap Kapolres Inhil.

Penyemprotan massal dan Operasi Pemburu Teking diharapkan dapat berjalan secara intensif, dengan mendatangi secara langsung ( door to door ) ke masyarakat yang beraktifitas di tempat umum.

 

Diskominfopers Inhil