Hadiri KLB PWI, H.M Wardan Silakan Pers Jalankan Fungsi Pengawasan

Peran Pers dalam menyebar luaskan informasi yang akurat adalah bentuk kontribusi terhadap pembangunan daerah.  Berikut disampaikan Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), H.M Wardan, saat membuka Konferensi Luar Biasa (KLB) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Inhil.

Diselenggarkan di Pekanbaru pada Kamis (12/11), KLB mengusung tema "Momentum akselerasi perwujudan profesionalisme wartawan yang taat aturan organisasi, taat kode etik, dan taat kode perilaku wartawan".

Konferensi digelar untuk menindaklanjuti amanat dari peraturan dasar dan peraturan rumah tangga PWI, berupa penyusunan program kerja dan pemilihan Ketua PWI Inhil.

Dikatakan H.M Wardan, Ketua PWI Inhil terpilih merupakan sosok terbaik yang akan menjalankan tugasnya. Dirinya juga apresiai, atas kinerja PWI Inhil dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

“Saya merasakan betul dukungan dari kawan-kawan PWI, baik dalam pemberitaan maupun dalam mensosialisasikan berbagai program pemerintah. Untuk itu kamipun siap mensupport program-program PWI”, ungkap Orang Nomor Satu di Inhil itu.

Kendati demikian, Bupati menegaskan, PWI tetap menjalankan fungsinya sebagai pengawas kinerja pemerintahan.

“Silakan beri kritikan, karena bukan hanya pemberitaan yang bagus saja, tapi kami juga perlu mendapat masukan. Setiap mendapat kritik, saya menjadikan itu sebagai bahan evaluasi untuk menjalankan program pemerintah yang lebih baik”, ungkap H.M Wardan dihadapan seluruh awak media yang hadir.

Pada kegiatan tersebut, Bupati didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfopers) Inhil Trio Beni Putra, Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang, Pengurus serta Anggota PWI Riau dan Anggota PWI Inhil.

 

………

Tembilahan, 12 November 2020

Diskominfopers Inhil

 

  • Ditayangkan oleh: Nirma
  • Kamis, 12 November 2020 21:50 WIB
  • H.M Wardan, PWI Inhil, Diskominfopers Inhil