Hadiri HUT IBI ke-71, Bupati Inhil HM WARDAN Harapkan Batuan Bidan Tekan Angka Stunting

Tembilahan Inhil Riau,- Bupati Inhil HM WARDAN Menghadiri HUT Ikatan Bidan Indonesia ke-71, yang diadakan di Gedung Engku Kelana Tembilahan, Senin (29/8).

Bupati Inhil HM WARDAN merasa Bangga serta memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara HUT IBI ke-71 tersebut.

"Atas nama pemerintah kabupaten Indragiri hilir, memberikan ucapan selamat HUT IBI ke-71, semoga tupoksi sebagai pemberi pelayanan kesehatan kepada ibu dan anak serta masyarakat mendapatkan Rahmat dari ALLAH SWT, karna profesi sebagai bidan merupakan tugas yang sangat mulai, membantu persalinan dalam menyelamatkan nyawa manusia," ungkap Bupati HM WARDAN.

Berdasarkan data dari dinas kesehatan dari tahun 2019-2021 angka kematian ibu dan anak masih meningkat, Bupati Inhil HM WARDAN berharap "Ikatan Bidan Indonesia bersama instansi terkait untuk dapat membuat terobosan atau program, agar tingkat kematian ibu dan bayi dapat berkurang".

Tidak hanya menekan angka kematian ibu dan bayi, guna menuju Inhil zero Stunting tahun 2024 pada kesempatan tersebut Bupati HM WARDAN juga meminta kepada seluruh bidan yang ada Dikabupaten Indragiri hilir turut mensukseskan program pemerintah dalam penekanan angka Stunting melalui program Gerakan Satu Hati (GSH) yang diketuai oleh Hj.Zukaikhah Wardan.

"kepada Bidan yang tersebar dipelosok kabupaten Indragiri hilir, diharapkan untuk dapat mendata secara akurat by name by address penderita stunting didaerah masing-masing, sehingga dapat memudahkan langkah penanganan penanggulangan Stunting dimasyarakat," harap Bupati Inhil HM WARDAN.

puncak Acara HUT IBI ke-71 juga diisi dengan Pelantikan Pengurus Cabang IBI Inhil untuk masa periode 2018-2023 yang diketuai oleh Salmariantity dan dilantik secara langsung oleh ketua PD IBI provinsi Riau Hj.Darmiati.

Turut hadir pada acara tersebut Dandim 0314 Inhil, Kapolres, Kejari, Sekda Inhil, ketua GSH Inhil, IDI, Pengurus PD IBI Riau, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) , Kepala OPD Pemkab Inhil, pengurus MNU, Bidan se-kabupaten Inhil serta tamu undangan lainnya.(Pop)