Guna Menambah Wawasan dan Peningkatan Kemampuan Para ASN, Pemkab Inhil Lakukan Bimtek Implementasi SAKIP 2023

INDRAGIRI HILIR,- Bupati Indragiri Hilir yang diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Kab. Inhil H. Fajar Husein membuka Bimbingan Teknis penguatan implementasi SAKIP berdasarkan Permenpan-RB Nomor 88 Tahun 2021 tentang pedoman evaluasi SAKIP di lingkungan Pemkab. Inhil, Kamis (13/07).

Acara yang di taja Bagian Organisasi Setda Kab. Inhil di salah satu hotel di Kota Pekanbaru ini di ikuti oleh seluruh perwakilan dari OPD yang ada di lingkungan Pemkab. Inhil yang bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan guna meningkatkan kemampuan aparatur/ASN dalam menyusun perjanjian kinerja dan laporan kerja instansi pemerintah dengan menghadirkan narasumber yang berasal dari KemenPAN-RB RI.

Bupati Inhil sendiri dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kab. Inhil H. Fajar Husein menyambut baik pelaksanaan kegiatan tersebut.

"SAKIP mempunyai peran yang sangat strategis dalam upaya peningkatan penyelenggaraan pemerintahan dan sebagai salah satu alat ukur untuk memperbaiki kebijakan serta mendorong instansi pemerintah untuk melakukan inovasi dalam mendesain program dan kegiatan", ungkapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Fajar Husen juga meminta kepada para peserta untuk memanfaatkan kegiatan ini sebagai upaya untuk melakukan pembenahan dan mengambil langkah-langkah korektif oleh masing-masing unit kerja, sehingga apa yang menjadi tujuan dari reformasi birokrasi khususnya bagi Pemkab Inhil dapat terwujud.