Gesa Inhil Bebas Stunting, Bupati HM Wardan Kukuhkan Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting Kecamatan Enok

INDRAGIRI HILIR,- Bupati Inhil  H.M. Wardan  didampingi Ketua TP PKK sekaligus Bunda Asuh Anak Stunting Kabupaten Inhil   HJ. Zulaikhah Wardan Kukuhkan Bapak/ Bunda asuh anak Stunting Desa dan kelurahan  se- kecamatan Enok  pada Rabu (01/02/23)

Pengukuhan  Bapak/Bunda asuh anak Stunting dari 14  desa dan kelurahan   ditandai dengan  penyematan Selempang Bapak/ Ibu Bunda Asuh Anak Stunting  Oleh Bupati H.M. Wardan dan Bunda Asuh Anak Stunting Inhil Hj. Zulaikhah Wardan kepada Para Bapak/ Ibu Kades dan Lurah Se-Kecamatan Enok.

"Setelah Program Gerakan satu hati Jilid 1 dan 2 berhasil menekan angka Stunting Indragiri Hilir dari 19 kasus balita gizi buruk menjadi hanya 3 Orang dan 365 kasus balita gizi kurang menjadi 133 orang .

pengukuhan Bapak/Bunda asuh anak Stunting di  tingkat kecamatan hingga di tingkat  Desa dan Kelurahan merupakan langkah nyata lainya terkait seriusnya Pemerintah kabupaten Inhil dalam menanggulangi angka stunting yang juga merupakan program strategis nasional tersebut. 

"Bapak dan Bunda asuh anak stunting  adalah merupakan salah satu cara Salah satu kegiatan kita dalam rangka penanggulangan dan pencegahan stunting yang ada di Kabupaten adalah merupakan program prioritas nasional yang dilaksanakan dari pusat provinsi sampai tingkat kabupaten desa kelurahan'' Ungkap bunda Asuh Stunting Indragiri Hilir Hj. Zulaikhah Wardan 

Melalui momen pengukuhan tersebut, Bupati Inhil HM Wardan mendorong Kolaborasi, koordinasi dan aksi nyata yang maksimal  terkait pencegahan dan penaggulangan Stunting.

" Bapak ibu lurah dan kepala  yang hari ini dikukuhkan sebagai bapak/ bunda asuh anak stunting, ini harus memberikan kontribusi nyata untuk penurunan angka stunting di kecamatan Enok yang sebelumnya sempat terdata ada 25 kasus" Ungkap Bupati kelapa tersebut.

"Didata yang betul, apakah ada anak stunting lainya di kecamatan Enok by name by adress sehingga kita bisa memprogramkan langkah tepat selanjutnya untuk membantu bayi atau balita - balita yg kurang beruntung tersebut agar kembali normal." Tambah HM Wardan.

Sempena, pengukuhan Bapak/ Bunda asuh anak stunting  desa dan kelurahan Se- kecamatan Enok , dilaksanakan pula Jambore PKK Se- Kecamatan Enok tahun 2023.