Gerakan Pramuka MAN 1 Tembilahan Gelar Upacara Peringatan HUT GUDEP XLVI

Tembilahan Hulu, 10 Oktober 2024 – Gerakan Pramuka Gugus Depan (Gudep) 15.009 dan 15.010 MAN 1 Tembilahan menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Gugus Depan (HUT Gudep) yang ke-46. Upacara tersebut berlangsung di Lapangan Terminal Bandar Laksamana Indragiri, Jalan Baharudin Yusuf, Tembilahan Hulu, pada Kamis pagi.

 

Kegiatan ini mengusung tema "Membina Kepemimpinan, Menjalin Persahabatan", dengan tujuan mempererat hubungan antar anggota Pramuka serta meningkatkan keterampilan kepemimpinan di kalangan peserta. Upacara ini merupakan bagian dari rangkaian acara yang berlangsung selama empat hari, mulai dari tanggal 9 hingga 13 Oktober 2024.

 

Dalam amanatnya, Ridwan selaku pembina upacara sekaligus sekretaris Kwarcab 04.02 Inhil, berharap kegiatan ini dapat memperkuat rasa persaudaraan antar anggota Pramuka, sekaligus meningkatkan semangat kebersamaan dan kepemimpinan di kalangan generasi muda.

“Melalui acara ini, saya berharap anggota pramuka dapat semakin menjadi generasi yang berkarakter, berjiwa kepemimpinan, dan memiliki semangat persahabatan yang kuat”, ujarnya.

 

Acara ini diikuti oleh peserta dari berbagai pangkalan Gugus Depan Penegak dan Penggalang yang berada di wilayah Kwartir Cabang (Kwarcab) 04.02 Indragiri Hilir.