FPLKP Penting Untuk Persiapkan SDM

Perkenalkan program Lembaga Kursus dan Pelatihan yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Ketua Forum Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (FPLKP) Kabupaten Inhil menyambangi Bupati Inhil. Kedatangannya didampingi Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Inhil beserta staf.

Kedatangan FPLKP disambut baik oleh Bupati HM Wardan, dirinya berharap terwujudnya sinergitas antara program FPLKP dan program pemerintah Kabupaten Inhil.

“ Atas nama pemerintah saya siap mendukung segala kegiatan FPLKP, karena keberadaan forum ini sangat penting dalam rangka mencetak dan mempersiapkan sumber daya manusia yang terampil dan memiliki kemampuan untuk mengelola potensi yang ada di Inhil untuk menjadi potensi bernilai”, jelas Bupati Inhil  saat mneyambut kedatangan FPLKP di kediaman dinasnya pada Senin (1/2).

Harapan Bupati Inhil langsung ditanggapi Ketua FPLKP Inhil Erma Susilawati, pihaknya akan membangun sinergitas dengan pemerintah.

“Sinergitas yang baik antara pemerintah dan FPLKP memang harus dibangun sabaik mungkin guna kemajuan pendidikan yang ada di Kabupaten Inhil,” ungkap Erma.

FPLKP merupakan forum yang baru dibentuk berdasar arahan dari pusat dan provinsi. Saat ini, Provinsi Riau menduduki peringkat ke-3 dari lima provinsi yang memiliki FPLKP di Indonesia. Sementara Kabupaten Inhil telah memiliki 23 Lembaga Pelatihan.

 

……………

Diskominfopers Inhil