Finalis 10 Besar, Pengrajin Inhil Ikuti Awarding Ceremony Kompetisi Tudung Saji Nusantara

Pengrajin Tudung Saji asal Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Indo Wero ikuti Kompetisi Tudung Saji Nusantara tahun 2020. Di bawah binaan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Daerah Inhil, dirinya bersaing dengan 168 pengrajin yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Dengan mempersembahkan Tudung Saji berbahan Daun Pandan, Wero berhasil masuk dalam kategori 10 Besar. Berbagai tahapan Seleksi telah dilaluinya, hingga sampai pada Awarding Ceremony yang dilksanakan secara virtual. Jumat (11/12).

Gelaran virtual diikuti Wero dari ruang Video Conference Diskominfopers Inhil, dirinya turut didamping Ketua Harian Derkanasda Inhil beserta jajaran.

Kompetisi Tudung Saji Nusantara digagas oleh Dekranas dan Kementerian Perindustrian, serta didukung oleh Kementerian Perdagangan.

“Acara ini bertujuan sebagai wadah pelestarian budaya bangsa melalui kerajinan, meregenerasi pengrajin nasional serta mengkampanyekan produk ramah lingkungan dan mengajak masyarakat membeli produk lokal”, jelas Chandrasari selaku Ketua Panitia.

Lebih lanjut lagi, Chandrasari menyebutkan, seluruh Finalis 10 besar nantinya akan mendapat binaan dari Kementerian agar pengrajin di daerah dapat meningkatkan kreativitas dan inovasinya dalam bersaing di dunia industri.

 

……………

Tembilahan, 11 Desember 2020

Diskominfopers Inhil