Drum Pelabuhan Meledak, Tiga Warga Terluka

TEMBILAHAN - Drum apung  Pelabuhan Perhubungan di Kelurahan Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah, meledak, Senin (14/9) petang kemarin. Tiga warga menjadi korban.

Ketiganya mengalami luka ringan akibat percikan api dari ledakan drum apung tersebut dan langsung di larikan ke Puskemas terdekat untuk mendapat perawatan medis.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, melalui Kasubag Humas AKP Warno Akman, mengatakan ketiga warga tersebut masing-masing berinisal AHM (67), AL (53 tahun) dan seorang wanita RD (38)

Kronologis kejadia, saat itu pelabuhan tersebut miring dikarenakan drum plastik yang berfungsi sebagai pelampung mengalami sejumlah kebocoran bocor.

"Sehingga dikeluarkan untuk diperbaiki dengan cara menggunakan lem bakar,"kata Warno, Selasa (15/9).

Sementara, AL dan RD bertugas menambal menggunakan lem bakar sedang AHM membantu membersihkan tritip yang menempel pada drum plastik. Namun saat sedang berlansung drum tiba-tiba meledak.

"Pada saat AL membakar lem, drum plastik tersebut langsung meledak. Diduga karena jarak AL membakar lem terlalu dekat dengan lubang drum itu,"terangnya.

Melihat korban, warga lain langsung membawa mereka ke Puskemas untuk diberikan pertolongan. Dua korban, AL dan AHM akhirnya di rujuk ke RSUD Tembilahan.

"Petugas sudahmengamankan barang bukti memasang garis polisi, memeriksa saksi dan melakukan penyelidikan,"tutupnya.

 


....

Tembilahan 15 September 2020
Diskominfopers Inhil