DPAD Inhil Beri Penghargaan & Bantuan Buku untuk Literasi

Bekerjasama dengan Asosiasi Tenaga Perpustakaan Sekolah (ATPUSI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) gagas gerakan menulis di kalangan guru. Sejumlah pengajar yang aktif menulis pun dianugerahi sebagai Pegiat Literasi oleh DPAD Inhil.

“Mudah-mudahan dengan adanya apresiasi ini akan mendorong pegiat literasi lainnya termasuk guru, siswa dan masyarakat.  Semoga kami semakin giat menulis dan menunjang kegiatan literasi lainnya. Saya juga berharap dalam waktu dekat akan ada peluncuran buku dari saya dan kawan-kawan ”, ungkap Non Syafriadi, Kepala SDN 010 Tembilahan Hulu, sebagai penerima penghargaan Pegiat Literasi.

 Selain itu, pada 2021 upaya motivasi dan Inovasi lain terus digagas DPAD Inhil mulai dari pemberian penghargaan untuk perpustakaan sekolah berprestasi, Penghargaan untuk lomba mendongeng antar sekolah hingga upaya pembentukan Bunda literasi.

“Kami mendapat arahan dari Kadis Provinsi untuk menggenjot kegiatan literasi di Inhil, maka kami akan membentuk Bunda Literasi baik di tingkat Kecamatan hingga Desa. Dengan adanya Bunda Literasi, perpustakaan menjadi lebih dikenal di masyarakat”, jelas Yulizal Kepala DPAD Inhil pada Rabu (20/1).

Dalam kesempatan sama, sebanyak  836 eksemplar buku yang terdiri dari 55 judul  dan Alat Tulis Kantor diserahkan DPAD Inhil untuk kelengkapan koleksi unit layanan perpustakaan yang ada di sebelas kecamatan. DPAD Inhil juga serahkan tujuh SK pendirian Perpustakaan Sekolah.

 

…………….

Tembilahan, 20 Januari 2020

Diskominfopers Inhil