Diskominfopers Lepas Mahasiswa PKL secara Virtual

Usai laksanakan kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfopers)Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau (UIN Suska) dan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (UIN SUKA) Yogyakarta, dilepas secara virtual oleh Pelaksana Tugas (Plt)Kepala Diskominfopers Inhil, Trio Beni Putra.

Pelepasan diselenggarakan di ruang Video Conference (Vidcon) Diskominfopers, pada Selasa (10/11/2020). Turut dihadiri pejabat Diskominfopers, Instruktur Magang, serta delapan orang mahasiswa PKL.

Dalam sambutannya, Trio Beni Putra apresiasi kinerja mahasiswa PKL yang telah bekerjasama dengan Kru Gemilang TV.

“Banyak ide dan kreativitas yang dihasilkan dari adik-adik mahasiswa, sehingga Kru dan adik-adik dapat saling berbagi ilmu. Semoga pengalaman yang diraih dapat menjadi bekal untuk terjun ke masyarakat”, ujar Kepala Diskominfopers Inhil.

Direktur Gemilang TV dan Gemilang FM tersebut juga sampaikan terima kasih atas kepercayaan Universitas untuk menempatkan mahasiswanya pada Dinas yang ia pimpin.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada 2 Universitas yang telah mempercayakan kami sebagai wadah mahasiswa untuk menuntut ilmu, semoga kerjasama ini tidak berhenti sampai disini", harap Trio. 

Dikatakan mahasiswa PKL, dirinya senang karena disediakan ruang  untuk menimba ilmu, terutama dalam bidang penyiaran.

"Saya mewakili rekan-rekan magang, mengucapkan ribuan terima kasih atas segala ilmu yang telah diberikan kepada kami, yang tak kami dapat dibangku kuliah" ujar Rahayu Astuti, mahasiswa PKL UIN Suka.

Sementara, Titi Antin selaku dosen pembimbing dari UIN Suska Riau paparkan, kondisi Pandemi sebabkan acara penjemputan mahasiswa PKL berbeda dari tahun sebelumnya.

"Sebenarnya kami dari pihak Universitas ingin mengantar dan menjemput langsung mahasiswa kami, namun karena saat ini kita masih dalam masa pandemi membuat pelaksanaan tersebut tidak bisa kami lakukan", ucap Titi.

Pelaksanaan kegiatan tersebut, ditutup dengan pemberian plakat dari Plt Kepala Dinas Kominfo pers Kabupaten Inhil kepada perwakilan mahasiswa.

 

…………

Tembilahan, 11 November 2020

Diskominfopers Inhil

  • Ditayangkan oleh: Nirma
  • Rabu, 11 November 2020 15:45 WIB
  • Trio Beni Putra, UIN Suska Riau, UIN Suka Yogyakarta, Diskominfopers Inhil