DISDAGTRI Inhil Lakukan Tera Ulang Timbangan

Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Indragiri Hilir ( Disdagtri Kab.Inhil ) lakukan sidang tera ulang alat ukur pedagang di pasar Selodang Kelapa, jalan Yos Sudarso Tembilahan. Kegiatan ditujukan untuk menghindari kerugian konsumen dalam transaksi jual beli yang menggunakan alat timbangan

Tera ulang timbangan dilakukan Kepala Bidang (Kabid) Metrologi Disdagtri, Tim Penera dan Staf Penertiban Disdagtri Inhil pada Selasa (20/10/2020). Kegiatan tahunan tersebut dilaksanakan selama tiga hari dan menyasar pasar besar yang ada di kota Tembilahan, sebagai tolak ukur dari aktivitas perdagangan di Inhil.

 “Saya menghimbau bagi para pedagang agar dapat memeriksakan alat timbangannya sehingga transaksi jual beli tidak ada yang dirugikan. Manfaatkanlah waktu 3 hari ini, tera ulang timbangan juga boleh untuk pengusaha laundry dan lainnya”, ujar Kabid Metrologi Disdagtri Hapriyond.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, para pedagang datang dengan membawa alat ukur timbangannya. Alat ukur timbang tersebut kemudian diperiksa oleh tim teknisi.

“Jika terjadi kerusakan yang  fatal akan dilakukan refarasi dan jika kerusakan ringan hanya dilakukan kalibrasi“, ungkap Yusriwandi selaku Tim penera.

Usai melakukan sidang tera ulang alat ukur timbangan di pasar Selodang Kelapa jalan Yos Sudarso, kegiatan dilanjutkan ke pasar Umbut Kelapa jalan Kayu Jati Tembilahan.

 

.......

Tembilahan, 20 Oktober 2020

Diskominfopers Inhil.