Disdagtri Inhil Lakukan Operasi Pasar Gas LPG 3kg 

Menanggapi keluhan masyarakat akan tingginya harga dan kelangkaan gas LPG tiga kilogram, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagtri) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) bekerjasama dengan agen resmi naungan Pertamina lakukan operasi pasar. Rabu, (21/10/2020).

Operasi pasar dilakukan pada tujuh agen di 38 pangkalan yang tersebar di Kecamatan Tembilahan, Tembilahan Hulu dan Kateman. Kegiatan akan berlangsung selama enam hari kedepan.

Dari hasil koordinasi Disdagtri Inhil dengan pihak Pertamina Pekanbaru, pada bulan Oktober Kabupaten Inhil mendapat tambahan kuota gas LPG 3 kg sebanyak 25.760 tabung yang akan didistribusikan.

"Mulai hari ini agen-agen dapat melakukan penjualan sesuai standar harga eceran tertinggi yang telah ditentukan Pertamina, kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan waktu selama 6 hari tersebut, untuk mendapatkan gas LPG 3kg”, jelas Kepala Bidang Perdagangan Disdagtri, Arispudin.

Lebih lanjut lagi, Disdgatri Inhil akan terus berkoordinasi dengan pihak Pertamina dalam pendistribusian gas LPG tiga kilogram untuk kecamatan lain, hingga terciptanya pemerataan dalam memenuhi kebutuhan akan ketersediaan gas LPG di Inhil.

 

…….

Tembilahan, 21 Oktober 2020

Diskominfopers Inhil