Dewan Hakim MTQ Ke - 48 Tingkat Kabupaten Inhil Tahun 2018 Resmi Dibai'at

Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke - 48 tingkat Kabupaten Inhil tahun 2018 resmi dibai'at, Jum'at (12/10/2018) malam. Pengambilan bai'at dilakukan langsung oleh Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan di Hotel Inhil Pratama, Tembilahan.

Pengambilan Bai'at disaksikan oleh Ketua LPTQ Kabupaten Inhil, Afrizal, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil, Darussalam serya sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil.

Para Dewan Hakim yang telah dilantik akan mulai bertugas pada keesokan harinya dalam iven MTQ Ke - 48 tingkat Kabupaten Inhil tahun 2018 di Teluk Pinang, Kecamatan Gaung Anak Serka.

Bupati mengatakan dalam sambutannya, MTQ Ke - 48 tahun 2018 ini, memiliki tujuan yang sangat penting, selain sebagai wahana untuk membumikan Al - qur'an dan mewujudkan generasi qur'ani, tetapi juga mesti dijadikan sebagai wadah seleksi peserta MTQ di tingkat Provinsi Riau mendatang.

Untuk menjadi peserta MTQ di tingkat Provinsi Riau, diungkapkan Bupati, hal yang perlu diperhatikan adalah kualitas. Faktor utama atas upaya peningkatan kualitas, imbuh Bupati, berada di tangan Dewan Hakim melalui evaluasi yang dilakukan.

Lebih lanjut, Bupati mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi terhadap para Dewan Hakim atas dukungan dan usaha yang dilakukan dalam rangka menciptakan generasi muda cinta Al - qur'an.

"Dewan Hakim adalah orang terpilih. Saya yakin dan percaya Dewan Hakim adalah orang yang mampu mengemban amanah. Bisa menghasilkan qori dan qoriah, hafidz dan hafidzah serta mufazir dan mufazirah yang berkualitas," pungkas Bupati.

Seusai pelaksanaan MTQ Ke - 48, Bupati mengharapkan Dewan Hakim dapat memberikan masukan, evaluasi MTQ dari sisi penyelenggaraan. "Jika memang masih ada kekurangan, sampaikan dimana letak kekurangan itu agar kedepan bisa kita perbaiki," tukas Bupati.

  • Ditayangkan oleh: Muhammad Firdaus
  • Rabu, 17 Oktober 2018 10:10 WIB
  • Dewan Hakim MTQ Ke - 48