DESA SUNGAI INTAN TERPILIH IKUTI PENILAIAN PKK KB KESEHATAN TINGKAT KABUPATEN INHIL TAHUN 2022

Sungai Intan Inhil,- Disejalankan dengan agenda pembinaan, Tim terpadu Penilaian PKK KB Kesehatan yang terdiri dari TP PKK, Dinas Kesehatan dan DP2KBP3A Kabupaten Indragiri Hilir-Riau bertandang ke Desa Sungai Intan, Kamis pagi 29 september 2022

Kehadiran Tim Pembina dan Penilaian PKK KB Kesehatan tingkat Kabupaten Indragiri Hilir tahun 2022 ini dipimpin langsung oleh ketua Tim Drs.H.Asril dan disambut oleh Kepala Desa Sungai Intan Ahmad Ependi, Sekdes Jumiati, Ketua BPD Nurman, PKK Kecamatan Tembilahan Hulu, Bidan dan nakes Puskesmas Pembantu Desa Sungai Intan, ibu ibu PKK Desa, Kader Posyandu dan KPM Kesehatan.

Kepala Desa Sungai Intan Ahmad Ependi menyambut gembira atas kedatangan tim Pembinaan dan Penilaian dari Kabupaten ini. Ia berharap apapun hasilnya, yang jelas Desa Sungai Intan berusaha menyajikan data sesuai fakta yang ada dan terus melakukan upaya maksimal untuk peningkatan pelayanan kesehatan di Desa Sungai Intan.

"Kami terbuka dengan apapun penilaian yang dilakukan, dengan indikator yang telah ditentukan tentunya. Walaupun harapan akhirnya tentu menjadi yang terbaik, Namun sampai tahap ini saja, kami sudah sangat berbahagia, dari 197 Desa Se-Inhil, Desa Sungai Intan masuk 1 dari 3 Desa yang dinilai untuk nominasi Penilaian PKK KB Kesehatan Tingkat Kabupaten Indragiri Hilir tahun 2022," Ungkap Ahmad Ependi.

Sementara itu Ketua Tim Drs.H.Asril mengharapkan, apa yang dilakukan ini merupakan bentuk motivasi dan perhatian Pemerintah Daerah didalam pembinaan PKK dan Kesehatan hingga tataran Desa.

"Tujuan kita selain penilaian adalah yang utamanya tentu pembinaan, inilah pesan Ketua TP PKK Kabupaten Indragiri Hilir Hj.Zulaikha Wardan, yang mengamanatkan PKK Kabupaten harus intens memantau Pergerakan PKK di Desa," ungkapnya. 

Penilaian PKK KB Kesehatan ini adalah yang perdana diadakan pasca Covid-19 dua tahun terakhir. Ada tiga Desa unggulan yang kita  nilai layak dan berikan apresiasi dalam bentuk Penilaian lebih lanjut, seperti yang lakukan ini. Selain Desa Sungai Intan, yaitu Desa Sungai Dusun dan Desa Pekan Tua.

Utamanya dari penilaian ini adalah tingkat respon Desa didalam pembinaan pembinaan yang telah kita lakukan secara berkala diwaktu yang lalu. Setelah terjun lapangan ini, kita dari tim akan rapat penentuan final pemenang satu,dua dan tiga. Dimana reward dan penghargaan akan kita serahkan pada puncak HKN ( Hari Kesehatan Nasional) bulan Oktober mendatang di Tembilahan," tutupnya.