Bantuan Material untuk Korban Kebakaran

Sebagai bentuk tanggungjawab moral atas musibah kebakaran yang terjadi di parit sepuluh beberapa waktu lalu, Kapolres Indragiri Hilir (Inhil), Dandim 0314/Inhil dan para Donatur, serahkan bantuan material secara simbolis kepada korban. Jum’at (30/10/2020).


Kegiatan Bhakti Sosial diawali dengan penyerahan Bahan Material kepada korban kebakaran oleh Dandim 0314/Inhil, Kapolres serta para Donatur. Setelahnya, dilakukan peletakan batu pertama di lokasi yang akan dibangun rumah layak huni untuk masyarakat yang terdampak musibah tersebut.

Kegiatan turut dihadiri oleh Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo, Pasi Ops Kodim 0314/Inhil, Kapten Inf Tarmizi, Pasi Ter Kapten Inf Anwarsyah Siregar dan para Donatur diantaranya, Pembina Yayasan Vioni Bersaudara Marlis Syarif, Pengusaha Sungai Piring Akui, dr. Halomoan, serta Ketua RT 003 Kelurahan Tembilahan Hulu dan masyarakat sekitar.


Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan mengatakan, kegiatan bakti sosial merupakan gagasan dari donatur yang sudi memberikan bantuan kepada warga yang mengalami musibah. 


“Ini donatur yang memberikan bantuan, TNI dan Polri itu hanya sebagai perantara untuk mengajak masyarakat membantu yang mengalami musibah,” ungkap Dian Setyawan.


Senada dengan Kapolres, Dandim 0314 Inhil Letkol Inf Imir Faishal menyebut, kegiatan kemanusiaan merupakan virus kebaikan dan terus digiatkan untuk saling membantu sesama.


“Seperti kegiatan Bhakti Sosial ini harus kita lakukan, itu yang merupakan salah satu wujud kebaikan yang harus disebarkan kepada semua lapisan masyarakat. Dan harapan saya semoga kegiatan positif ini harus terus berlanjut,” Ungkap Dandim 0314/Inhil.

  • Ditayangkan oleh: Nirma
  • Senin, 02 November 2020 15:45 WIB
  • H.M Wardan, Kodim 0314/Inhil