Bupati Sampaikan Pidato Pengantar Terhadap Ranperda APBD Perubahan 2020

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) taja rapat Paripurna ke-14 Masa Persidangan I (28/9/2020), di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Inhil, Jalan Soebrantas, Tembilahan.

Rapat dipimpin Wakil Ketua DPRD Inhil, Maryanto, dengan agenda Pidato Pengantar Bupati Inhil Terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD Perubahan Tahun 2020.

Pada kesempatan itu juga hadir Ketua DPRD Inhil Feriyandi, Unsur Forkopimda Inhil, Penjabat Sekda, Anggota Dewan serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil.

Dalam pidato pengantarnya, Bupati Inhil HM Wardan apresiasi kerjasama pemerintah dan DPRD Inhil, sehingga telah ditanda tangani nota kesepakatan kebijakan umum perubahan APBD serta prioritas dan plafon anggaran sementara perubahan APBD Kabupaten Inhil Tahun Anggaran 2020.

“Hasil tentang Ranperda ini adalah hasil keputusan bersama antara pemerintah Kabupaten Inhil dengan DPRD. Selanjutnya, persetujuan bersama ini akan disampaikan ke Gubernur Riau untuk di evaluasi”, jelas H.M Wardan.

Lebih lanjut lagi, Bupati sampaikan perubahan APBD Kabupaten Inhil tahun anggaran 2020. Pada Pendapatan Daerah,  terjadi penurunan sebesar Dua Puluh Sembilan Milyar Rupiah Lebih.

Sementara, Belanja Daerah pada Perubahan APBD tahun 2020 mengalami defisit dengan perkiraan sebesar Sembilan Puluh Satu Milyar Empat Ratus Enam Puluh Empat Rupiah Lebih.

Sedangkan untuk pembiayaan, pada rancangan perubahan APBD tahun anggaran 2020 tidak terdapat sisa lebih pembiayaan anggaran tahun berkenaan atau silpa.

 

………..

Tembilahan, 28 September 2020

Diskominfopers Inhil.