Bupati Inhil Pinta OPD Dukung DMIJ Plus Terintegrasi

Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) Plus Terintegrasi merupakan program prioritas Bupati Indragiri Hilir (Inhil), H.M Wardan. Masa kepemimpinannya berjalan dua periode, H.M Wardan adakan rapat guna evaluasi program tersebut, Sabtu (7/11/2020).

H.M Wardan menilai, kendala dalam pelaksanaan DMIJ Plus Terintegrasi dikarenakan minimnya pemahaman Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terhadap konsep program tersebut.

“Kita sudah punya buku Pintar silahkan dipedomani, disitu sudah tertuang semuanya. Karena kepemimpinan saya sudah 2 periode, saya mau program ini ditingkatkan lagi”, ungkap Bupati Inhil.

Bupati berharap, tiap OPD dapat menggagas kegiatan yang sejalan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Inhil.

“Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati harus didukung semua OPD, buatlah kegiatan yang terintegrasi dengan DMIJ. Karena muara kegiatan kita adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, termasuk masyarakat di desa-desa”, jelas H.M Wardan

Rapat yang berlangsung di kediaman Bupati Inhil itu, dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) beserta para Kepala Bidang, Ketua TP. PKK Inhil, Tenaga ahli Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) dan Leader Fasilitator Kabupaten DMIJ Plus Terintegrasi.

Sebagai Leading Sektor dalam pelaksanaan DMIJ Plus Terintegrasi, Plt. Kepala Dinas PMD berkesempatan memaparkan rencana program 2021. Pihaknya sepakat dengan Bupati, diperlukannya sinergitas dari seluruh OPD untuk mewujudkan program prioritas tersebut.

 

…………..

Tembilahan, 7 November 2020

Diskominfopers Inhil

  • Ditayangkan oleh: Nirma
  • Sabtu, 07 November 2020 20:55 WIB
  • DMIJ Plus Terintegrasi, H.M Wardan, PMD, Diskominfopers Inhil